UADC 2014 Grand Final - Full Transcripts

Ini adalah file transkripsi video dari grand final UADC 2014 antara IIUM Malaysia vs. NTU Singapura. Saya mengerjakan transkripsi video ini hamper setahun, dari awal 2015 sampai akhir 2015, so cukup melelahkan walau saya mesti akui hasilnya belum 100% sempurna. Bentuk filw ini adalah Microsoft Word 2007 yang saya satukan di RAR file. Kira-kira kalau teman-teman menemukan adanya kekeliruan di transkripsi ini (kosakata, salah dalam mengartikan maksud di POI dll) harap maklum ya, hehe soalnya saya juga masih terus belajar sampai sekarang. Harapan saya semoga ada yang bisa bantu dan akan sangat senang bila ada yang bisa membantu menyempurnakan transkripsi video ini, semoga!


Sedikit cerita, di sekitaran bulan Mei 2016 saya memberikan file ini hanya ke anak-anak organisasi saya di kampus, itung-itung ngasih mereka materi belajarlah. Tapi karena ini adalah video lama (berlangsung di 2014) jadi saya rasa sudah tak terlalu urgen lagi untuk disimpan oleh kalangan internal. Saya percaya bahwa ilmu adalah hak untuk setiap orang dapatkan jadi saya memilih untuk membuat file ini menjadi milik publik dan bebas untuk diunduh dan dijadikan bahan belajar debat. Tapi walau file ini untuk publik saya tetap meminta agar teman-teman yang mau download untuk meminta password-nya langsung ke saya melalui akun facebook saya. Ya itung-itung sebagai penghargaan dikit lah atas perjuangan gak seberapa saya hahaha. Oke, terima kasih banyak semua, happy debating!

NP: Tolong cantumkan nama-nama teman kalian yang minta tapi gak langsung ke saya ya, password-nya boleh minta dari kalian tapi harap dicantumkan namanya J #Respect



Comments

Post a Comment

Popular Posts